Terbaru

Sumbawa Surga Surfing

seo-traveler.com - Sumbawa Surga Surfing. Seperti katanya Sumbawa Surga Surfing merupakan sebuah pulau dengan keindahanpantai yang sangat menyejukkan mata. Terletak di sebelah timur pulau Lombok, Sumbawa menunggu untuk ditemukan oleh Anda. Tidak memakan waktu yang lama agar anda bisa mencapai pulai ini. Hanya membutuhkan 2-3 jam perjalanan laut dan sekitar 1/2 jam perjalanan udara dari Lombok. Tetapi semua kelelahan anda akan terbayarkan dengan keindahan alamnya.

Sumbawa Surga Surfing
Sumbawa Surga Surfing
Pulau ini terkenal dengan ombaknya, pantai berpasir dan medan liar. Dengan surfing terbaik dan terumbu karang yang spektakuler, kebanyakan wisatawan datang ke Sumbawa untuk berselancar dan menyelam.
Karena Sumbawa adalah tujuan pedesaan, tidak memiliki infrastruktur pariwisata seperti Lombok dan Bali. Kunjungi tempat ini jika Anda suka petualangan dan Anda ingin benar-benar pengalaman otentik dari budaya lokal. 

Ada dua kelompok budaya utama di Sumbawa, Tau Samawa di barat dan di timur Mbojo Dou. Di bagian Sumbawa, cara-cara hidup tradisional masih tetap sampai hari ini. Banyak kegiatan ritual dengan cara-cara lama masih dilakukan sebagai balap kerbau dan berempuk dalam pertandingan tinju ritual.

Laju kehidupan di Sumbawa termasuk lambat. Namun sebagian besar penduduk memeluk agama Islam dalam kehidupan mereka. 

Transportasi

Jika anda ingin berencana berlibur di Pulau Sumbawa, anda harus terlebih dahulu menuju ke Lombok lalu menyebrang ke Sumbawa. Dari Lombok anda dapat mengambil fery ke Poto Tano di Sumbawa Barat. Anda juga bisa memesan jasa travel dari Bali jika anda habis liburan dari Bali.

Di Sumbawa ada bis umum yang beroperasi di jalan-jalan besar Sumbawa. Anda bisa menyewa bis itu untuk perjalanan anda. Selain menyewa bis anda juga bisa menyewa sepeda motor. Tetapi jika anda ingin berlibur dengan suasana pedesaan, coba anda gunakan transportasi kereta kuda tradisional yang disebut benhur.

Kegiatan

Sumbawa surga surfing, bagi anda para Surfer yang masih belum pengalaman anda sebaiknya menuju ke desa Maluk dimana pantai berpasir putih dan air yang agak tenang dan pirus dapat ditemukan di sini. Jika Anda adalah seorang surfer yang berpengalaman, Anda harus mencoba untuk melawan dinding ombak besar yang terkenal dan bersantai di karang dengan panjang hingga 100 meter. 

Sumbawa Surga Surfing
Sumbawa Surga Surfing
Selain itu mendaki ke puncak gunung tertinggi di Sumbawa, Gunung api Tambora dengan ketinggian 2.851 meter juga bisa menjadi alternatif yang baik. Gunung berapi ini meletus spektakuler pada tahun 1815 dan setelah itu gunung berapi ini  belum menunjukkan operasinya. Mendaki lereng gunung berapi dan melihat pemandangan kawah yang hampir selebar 3 km.

Di Sumbawa juga sering mengadakan festival. Anda akan menyaksikan festival perang tradisional yang sering disebut "berempah". Perang ini pertarungan tanpa menggunakan senjata dan hanya menggunkan tinju saja.

Ombak pantai Lakey di bagian timur Sumbawa  menarik peselancar dari seluruh dunia untuk mencobanya. Ombak terbaik bisa anda temukan antara bulan Juni dan Agustus. Selain itu anda juga bisa berjalan-jalan di desa yang indah dengan rumah-rumah tradisonal yang asri.


Sumber : indonesia.travel





0 Response to "Sumbawa Surga Surfing"