Terbaru

Pulau Satonda Yang Indah Sumbawa

seo-traveler.com  - Pulau Satonda Yang Indah. Mencapai Nusa Tenggara Barat, Anda dapat pergi ke sebuah pulauyang berjarak sekitar 3 kilometer dari  Pulau Sumbawa, menggunakan perahu bermotor dari desa terdekat, desa Nangamiro. Biasanya perjalanan membutuhkan waktu sekitar satu jam, jika Anda beruntung Anda dapat melihat sekumpulan lumba-lumba.
Pulau Satonada Yang Indah
Pulau Satonda ynag Indah


Tiba di pantai yang cukup tenang dan indah serta memiliki pasir putih. Selanjutnya perjalan dilanjutkan dengan perndakian. Pendakian ke danau kawah dimulai di tengah-tengah pulau. Jalan-jalan mulai mendaki dan memanjat, tapi semua itu akan dibayarkan semua setelah anda mencapi puncak Gunung Satonda. Sesuai dengan namanya pulau Satonda yang indah, pastinya anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan danau yang berbentuk angka 8 jika dilihat dari atas. Indah dan unik itulah kesan pertama jika melihat danau Satonda yang indah. Air danau yang berwarna hijau menambah suasana alam semakin kental, berenang di tengah danau Satonda yang indah yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau. Kicau burung dari sela-sela pohon seolah menjadi musik yang menemani anda selama berada di Pulau Satonda yang Indah ini.

Kegiatan menarik lainnya yang dapat Anda lakukan selama berada di Pulau Satonda yang Indah adalah snorkeling di perairan sekitar pulau. Perairan Satonda yang tenang dengan hampir tidak ada gelombang sehingga anda dapat dengan leluasa melihat keindahan bawah laut Pulau Satonda yang Indah.
  • Tips
Jika anda mengunjungi Pulau Satonda yang Indah. Jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian anda, handuk, peralatan snorkeling, dan peralatan lainnya yang sekiranya akan dibutuhkan selama berada di pulau Satonda. Danau air asin dengan perairan yang tenang membuat kita ingin mengelilingi pulau dan tentunya berenang.

Dan jangan lupa membawa beberapa makanan dan cukup minum selama kunjungan ke pulau tak berpenghuni.

Pulau Satonada Yang Indah
Pulau Satonda Yang Indah
Bawalah kantong plastik atau tempat sampah jika anda berkunjung ke Pulau Satonda yang Indah. Karena disana merupakan pulau yang tidak berpenghuni, jadi tidak ada fasilitas bak seperti tempat pembuangan sampah atau yang lainnya yang dapat anda temui disana. Gunakan pakaian yang nyaman untuk mendaki dan jangan lupa membawa sepatu.

Anda tidak akan pernah menemukan polusi di Pulai Satonda yang Indah ini. Oleh karena itu semua pihak wajib menjaga dan melestarikan pulau ini. Jagalah kebersiahn selama anda berkunjung ke Pulau Satonda yang indah ini.

  • Transportasi
 Secara administratif, pulau ini terletak di wilayah desa Satonda Nangamiro, Dompu, Nusa Tenggara Barat. Ada beberapa jalur alternatif yang dapat dipilih untuk ke Pulau Satonda yang Indah ini. Desa Nangamiro dapat dicapai sekitar 8 jam dari Sumbawa Besar. Jika Anda berasal dari Dompu, perjalan memakan waktu sekitar 5  jam.

Dari pelabuhan Nangamiro, dapat ditempuh dengan perjalanan menggunakan perahu  ke Satonda sekitar satu jam. Tarif perahu adalah sekitar Rp. 25.000, - per orang. Anda juga bisa menggunakan kapal pesiar langsung dari Bali atau Lombok. Tentunya anda harus merogoh koceh lebih banyak untuk itu.

0 Response to "Pulau Satonda Yang Indah Sumbawa"