Terbaru

Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa

seo-traveler.com - Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa. Bagi pecinta alam dan dunia bawah laut, tiga mil dari pantai utara Pulau Sumbawa terletak pulau Moyo, pantai yang masih alami dengan garis pantai yang berbatu dan padang rumput yang hijau rumah bagi semua jenis satwa liar.

Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa
Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa
Daya tarik utama dari pulau berada di bawah permukaan. Moyo dikelilingi oleh terumbu karang yang ideal alami untuk snorkeling. Berenang dengan hiu putih, menyelam di dekat ikan pari, menemukan segerombolan ikan tropis. Pengalaman di perairan tropis Indonesia tidak akan terlupakan. Pulau Moyo menjadi terkenal setelah kunjungan Putri Diana British untuk melarikan diri paparazzi.

Arkeologi dan pecinta budaya tidak boleh melewatkan kunjungan ke desa tradisional Batu. Di sana Anda dapat melihat sisa-sisa budaya megalitik. anda juga dapat melihat ukiran relief kuno. Tetapi untuk melihatnya anda perlu izin dari kepala desa setempat. Setelah mendapat izin dari kepala desa, anda akan dibimbing untuk melihat sisa-sisa kekuatan kuno dan ukiran relief kuno tentunya.

Di darat, dua pertiga dari pulau merupakan cagar alam. Fauna di sini diantaranya rusa, sapi liar dan beberapa spesies burung, mulai dari bangau besar, brahmini dan elang laut putih. 

Akomodasi

Resor Amanwana benar-benar surga terpencil. Terletak di pulau yang merupakan cagar alam. Meskipun begitu anda tidak akan terganggu oleh suara dari dunia luar, jadi anda tetap dapat menikmati liburan anda dengan tenang.  Hotel terpencil ini telah menarik tamu terkenal termasuk Putri Diana. Para tamu akan menginap di tenda-tenda yang dibuat khusus di mana rusa yang penasaran akan datang untuk menghampiri tenda.

Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa
Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa
Transportasi

Anda bisa menyewa perahu dari Sumbawa Besar. Anda juga dapat meminta hotel untuk mengaturnya untuk anda. Anda hanya prelu pergi ke dermaga di Muara Kali dan menawar harga untuk kapal.

Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa
Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa

Untuk menghemat waktu, anda dapat menggunakan kapal cepat tapi harganya lebih mahal. Jika cuaca memungkinkan, anda dapat berlayar menggunakan kano nelayan setempat. Berlayar menggunakan kano akan  memakan waktu, tetapi dengan cara ini anda bisa merasakan kedamaian dan menikmati liburan dengan atmosfer yang berbeda.

Tips

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Moyo adalah di musim panas dari bulan Juni hingga Agustus.
  • Bawa perlengkapan menyelam Anda sendiri karena penyewaan perlengkapan menyelam tidak tersedia di pulau ini.
  • Jangan snorkeling di ujung Tanjung Pasir karena obaknya sangat kuat. 

Sumber : indonesia.travel

0 Response to "Pulau Moyo : Pulau Cantik di Sumbawa"