Terbaru

Keindahan Alam Lombok

Lombok adalah salah satu tujuan pariwisata yang sangat polpuler di Indonesia. Dengan keindahan pantai-pantai serta dihiasi kelestarian alamnya membuat lombok memang menjadi idola bagi wisatawan asing  maupun lokal. Keindahan alam lombok dibuat semakin lengkap dengan adanya gunung agung Rinjani. Gunung Rinjani merpakan gunung tertinggi ke-3 di Indonesia. Setiap tahunnya ada saja para pelancong yang datang ke gunung ini.

Keindahan Alam Lombok
Keindahan Alam Lombok
Lombok terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). diapit oleh dua pulau yaitu Bali dan Sumbawa. Jadi bagi anda yang berlibur di Bali tidak salahnya untuk mampir di pulau yang satu ini. Anda dapat menggunakankapal Fery dan memakan waktu sekitar 4 jam.

Kegiatan

Di Lombok anda dapat melakukan banyak hal. Diantaranya dengan merasakan pasir pantai di telapak kaki anda. Jika anda berfikir seperti itu, maka pantai Kuta akan menjadi teman untuk anda. meskipun di Lombok ada puluhan pantai yang indah. Tetapi yang unik dari pantai ini adalah adanya sebuah festival tahunan yang biasa disebut dengan "Nyale Fishing Festival" (Bau Nyale). Bau nyale dalam bahasa lombok berarti mengkap Nyle. Nyle adalah hewan laut yang berjenis seperti cacing. Di sana cacing-cacing tersebut ditangkap dan dikonsumsi oleh warga sekitar. Tetapi bayak juga warga dari tempat lain yang ingin mencoba menangkap dan mencicipi rasa cacing laut ini.

Keindahan Alam Lombok
Keindahan Alam Lombok
 Keindaha alam Lombok tidak akan legkap jika anda tidak mengunjungi atau menjajal ketangguhan gunung Rinjani. Gunung dengan ketinggian 3.700 meter di atas permukaan laut ini setidaknya dibutuhkan 3 hari untuk mendakinya. Tapi tidak disarankan bagi yang mengalami gangguan jantung. Tetapi semua itu akan dibayarkan jika anda sudah tiba di puncak. Anda akan di jamu oleh keindahan alam yang sangat mempesona bagaikan di surga. Keindahan alam Lombok memang luar biasa. Selain dua hal di atas, masih banyak lagi hal yang bisa anda lakukan selama berlibur di pulau Lombok ini. Diantaranya Berjemur dan Berselancar di pantai Batu Bolong. Batu bolong diadaptasi dari nama sebuah batu yang berlubang ditengahnya yang ada di pantai itu. Jadi liburan anda akan menjadi lebih seru kan.

Akomodasi

Ada banyak pilihan hotel di Lombok. Dari hotel biasa sampai hotel mewah. Musim wisata biasanya antara bulan Juni - Agustus. Jadi sebaiknya anda memesan hitel lebih dahulu.

Berkeliling

Tidak hanya keindahan alam Lombok yang harus di coba. Anda harus mencoba berkeliling juga disana. Di sana ada sebuah tarnsportasi sangat unik. Cidomo, sebuah transportasi yang bertenaga kuda. Meskipun transportasi ini tidak secepat dengan motor, tetapi menjadi pilihan yang baik bagi anda yang ingin berkeliling sambil menikmati keindahan alam Lombok.

Keindahan Alam Lombok
Keindahan Alam Lombok
 DI Lombok bagi anda yang ingin berkeliling, disana sudah banyak yang menyediakan rental mobil maupun motor. Jadi anda juga bisa menggunakan kendaran bermotor untuk berkeliling sambil menikati keindahan alam Lombok. Harga yang ditawarkanpun beragam. Jadi ada baiknya anda mencari tau harga di rental yang lain juga untuk menirit uang.

Berbelanja

Saat menikmati keindahan alam Lomboktidak akan lengkap tanpa dilakukan dengan berbelanja. Baik itu hanya sekedar membeli souvenir maupun oleh-oleh untuk keluarga atau sahabat. Di Lombok banyak menyediakan stan-stan untuk yang satu ini. Anda tinggal memilih mau mebeli apa. Kain tenun dan keramik lokal menjadi primadona yang bisa dibeli. Selain itu, banyak juga penjual yang menjajakan kerajinan tangan seperti kalung, gelang, patung ukir dan lukisan.

Bagi anda yang tertarik dengan kerajinan tangan tidak salah jika mengunjungi Galeri Nua yang terletan di jalan senggigi, Mataram.

Kuliner

Di Senggigi merupakan tempat yang banyak dikunjungi bagi yang ingin menikmati cita rasa kuliner Lombok. Kuliner yang disediakan banyak macamnya. Baik dari masakan lokal maupun masakan barat. Bagi anda yang suka dengan makanan pedas, anda harus mencoba masakan khas daerah Lombok yang bercita rasa pedas. Ayam bakar Taliwang bisa anda coba untuk yang satu ini. Selain itu Pelcing juga dapat memenuhi rasa penasaran anda denga makanan pedas. Pelcing merupakan makanan khas Lombok yang terbuat dari sayur. Sayur yang digunakan adalah Kangkung. Dan ditambah dengan bumbu khas Lombok.

Transportasi

Ada banyak transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Lombok. Anda bisa menggunakan pesawat udara. Dengan banyaknya akses yang menuju ke Lombok mejadikan lombok menjadi tujuan wisata yang cukup rame tiap tahunnya. Anda bisa ke Lombok melalui Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. 

Dan maskapai yang melayani penerbangan kemLombok diantaranya :
Garuda Indonesia
Lion Air
City Link
Air Asia
dan masihh bayk lainnya.

Jadi bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam, tidak ada salahnya untuk mampir di pulau Lombok. Keindahan alam Lombok akan memanjakan mata dan membuat pikiran menjadi segar kembali.

Sumber : indonesia.travel


0 Response to "Keindahan Alam Lombok"