Terbaru

Pantai Lovina dan Lumba-Lumbanya

Pantai Lovina dan Lumba-Lumbanya
Pantai indah di Bali tidak hanya Kuta atau Sanur dan Seminyak. Di sebelah utara, Anda Pantai Lovina, yang terletak sekitar 9 kilometer dari kota Singaraja, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Buleleng, cari Buleleng, Bali. Pantai Lovina adalah pantai yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya. Ombak di pantai ini relatif tenang sehingga pengunjung bisa berkeliling di sekitar pantai dengan perahu nelayan.

Yang paling dicari di Pantai Lovina adalah lumba-lumba hidung botol. Anda dapat menonton lumba-lumba pintar melompat di laut lepas dengan kelompok-kelompok mereka. Biasanya mereka muncul di pagi hari ketika matahari terbit. Desa Kalibukbuk itu sendiri terletak dekat teluk pantai, sehingga pemandangannya sangat indah. Di masa lalu desa itu digunakan sebagai pelabuhan, sehingga tidak heran disana begitu sibuk dengan aktifitas jual beli dan pertukaran budaya. Pantai lovina pun tak kalah glamor, ada bunga karang yang indah dan ikan yang bervariasi.

Lovina berasal dari kata love berarti cinta, dan Ina di Bali berarti ibu, sehingga nama Lovina mengacu pada arti: cinta untuk ibu pertiwi. Nama lovina tidak bisa digunakan karena mereka tidak dikenal di Bali. Oleh karena itu, perusahaan di masa depan menggunakan nama-nama seperti Mangala, Krishna, Angsoka, Nirvana dan banyak lagi.

  • Kuliner

Nikmati makanan laut di Lesehan Cafe Alam Lovina, restoran dengan menu yang sangat lezat seperti ikan bakar. Ada juga warung dengan hidangan khas seperti nasi jinggo sapi, yang dapat ditemukan di sekitar Jalan Ahmad Yani. Warung Lovina di Jalan Ampera dianjurkan untuk para penggemar hidangan Bali, namun dengan harga yang lebih terjangkau.
  •  Oleh-oleh
 
Ada di sepanjang tepi Pantai Lovina dioperasikan oleh toko-toko suvenir dan pakaian renang, sweater dan aksesoris yang terbuat dari  batu. Tapi yang paling unik di sini adalah patung lumba-lumba terbuat dari kayu. Beberapa bahkan memiliki patung khusus ebony.

  • Kegiatan

Pantai Lovina begitu tenang, cocok untuk Anda yang ingin mendapat ketenangan. Berjalan-jalan di pantai sambil menikmati angin yang meniup pohon-pohon lebat di sekitarnya. Anda dapat menggunakan kapal nelayan atau mengikuti tour lumba-lumba untuk menyaksikan lumba-lumba Loina bermain di pantai Lovina yang indah. Biasanya untuk atraksi lumba-lumba Lovina dapat anda saksikan sekitar jam 06.00 pagi, menjelang matahari terbit. Jadi anda dapat menikmati matahari terbit ditemani atraksi lumba-lumba Lovina yang sedang melompat-lompat.


Pantai Lovina dan Lumba-Lumbanya

  Diving dan snorkeling adalah pilihan menarik lainnya. Disekitar pantai Lovina ada banyak tempat penyewaan alat-alat diving maupun snorkling. Bagi anda yang pemula, anda dapat meminta operator yang siap siaga mengajari anda.

  • Tips

Harap dicatat bahwa tidak ada jaminan 100 persen bahwa lumba-lumba akan muncul, semuanya tergantung pada faktor alam. Jika cuaca cerah, lumba-lumba akan lebih tertarik dengan permukaan. Dengan demikian, selama bulan April-Oktober musim kemarau adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Lovina.

 Selain itu, karena butuh waktu di pagi hari untuk melihat lumba-lumba, Anda disarankan untuk tinggal di sekitar Lovina


0 Response to "Pantai Lovina dan Lumba-Lumbanya"