Terbaru

Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali

Selamat sore. Kami dari Portal Wisata kembali lagi ingin berbagi informasi dengan  anda semua. Kali ini Portal Wisata akan berbagi informasi dengan salah satu Bandar udara. Bandar udaranya adalah Bandar udara Internasional “Ngurah Rai”. Bandar udara Ngurah Rai adalah bandar udara yang terletak disalah satu tujuan wisata yang lumayan popular, pulai Bali. Anda tentunya sudah tau bahwa bali adalah salah satu icon pariwisata bagi Indonesia. Tiap tahunnya ada ratusan ribu pengunjung yang datang ke pulau ini. Baik turis lokas maupun internasional.

BANDAR UDARA INTERNASIONAL "NGURAI RAI"2

Bandar Udara Internasional Ngurah Rai adalah bandar udara internasional yang terletak di sebelah selatan Bali, Indonesia, tepatnya di daerah Tuban, Kuta, sekitar 13 km dari Denpasar

Sejarah bandar udara Ngurah Rai :

Bandar Udara Ngurah Rai dibangun tahun 1930 oleh Departement Voor Verkeer en Waterstaats
Tahun 1942 Airstip South Bali dibom oleh Tentara Jepang, yang kemudian dikuasai untuk tempat mendaratkan pesawat tempur dan pesawat angkut mereka. Airstrip yang rusak akibat pengeboman diperbaiki oleh Tentara Jepang dengan menggunakan Pear Still Plate (sistem plat baja).

Lima tahun berikutnya 1942-1947, airstrip mengalami perubahan. Panjang landas pacu menjadi 1200 meter dari semula 700 meter. Tahun 1949 dibangun gedung terminal dan menara pengawas penerbangan sederhana yang terbuat dari kayu. Komunikasi penerbangan menggunakan transceiver kode morse. Untuk meningkatkan kepariwisataan Bali, Pemerintah Indonesia kembali membangun gedung terminal internasional dan perpanjangan landas pacu kea rah barat yang semula 1200 meter menjadi 2700 meter dengan overrun 2 x 100 meter. Proyek yang berlangsung dari tahun 1963-1969 diberi nama Proyek Airport Tuban dan sekaligus sebagai persiapan internasionalisasi Pelabuhan Udara Tuban.

BANDAR UDARA INTERNASIONAL "NGURAI RAI"


Biaya pelayanan penumpang :

•    Biaya pelayanan penumpang domestik: Rp75.000,-
•    Biaya pelayanan penumpang internasional: Rp250.000,-
Biaya diatas adalah biaya PJP2U (Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara).
Pada bandara tersebut memilki 2 buah terminal, satu terminal domestic dan satu terminal untuk internasional.

Bagi anda yang ingin datang di Bali. Dan menggunkan perjalanan udara, anda tidak perlu khawatir. Karena di bandara sudah menyiapkan angkutan, baik berupa taksi dan bemo. Tapi bemo di Bali tidak beroda tiga looo.

Jadi demikian informasi tentang bandar udara Internasional Ngurah Rai. Bagi anda yang ingin datang ke Bali tidak ada salahnya terlebih dahulu untuk mengetahui informasi tentang transfortasi dan akomodasi yang disediakan. Untuk akomodasi nanti akan kami informasikan terus di web. Jadi pantau terus Portal Wisata dan share ke teman-teman anda. Semoga artikel ini bermamfaat bagi kita semua khusunya bagi anda yang akan berlibur di pulau surga ini.
Terima Kasih, Salam PORTAL WISATA..

0 Response to "Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali"